oleh

Trend Bitcoin Makin Melejit, Hitung Harga Bitcoin Disini

-Hukrim-89 views

Dipenghujung tahun 2020 ini, trend investasi aset kripto sangat besar khususnya pada mata uang kripto Bitcoin. Tahun 2020 memang menjadi evolusi adaptasi bitcoin. Beberapa diantaranya investasi Square sebanyak US$50 juta dalam Bitcoin dan PayPal bisa digunakan untuk jual beli Bitcoin.

Bagai mana dengan tahun depan? akankah lebih berkembang lagi? Contohnya adalah satu bank AS dan Eropa mengumumkan sistem dimana sudah bisa melakukan pembelian Bitcoin serta menyimpan aset digital para kliennya.

Bitcoin awalnya digunakan untuk berbagai transaksi, seperti pembelian jasa misalnya game dan sebagainya. Jual beli bitcoin kini semakin marak, sehingga mata uang digital ini semakin populer. Banyak orang menggilai bitcoin lantaran harganya terus menjulang, meskipun kadang juga merosot. Berdasarkan coinbase, bitcoin diperdagangkan pada kisaran harga 4.008 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp58,12 juta per koin.

Namun, walaupun harganya yang terus menjulang, harga Bitcoin juga sering mengalami naik turun dan hal tersebut menjadi salah satu risiko para investor. Meski sering anjlok, investasi bitcoin masih dianggap sebagai tambang uang.

Agar kamu tidak rugi, kamu harus teliti menghitungnya menggunakan kalkulator bitcoin. Salah satu kalkulator bitcoin yang dapat kamu gunakan yaitu kalkulator bitcoin dari Kanalcoin.com.

Berikut ini cara menggunakan kalkulator Bitcoin dari Kanalcoin.com dengan mudah :

  1. Akses link Kalkulator Bitcoin dari kanalcoin.com
  2. Masukkan angka di kolom Amount sebelah kiri, misalnya bila ingin mengetahui berapa nilai tukar Bitcoin hari ini per satuannya, maka ketikkan angka 1.
  3. Pilih mata uang yang akan dikonversi pada kolom berikutnya, misalnya bila ingin mengetahui berapa nilai tukar Bitcoin hari ini per satuannya, maka pilih BTC.
  4. Pilih mata uang konversi. Di sini kamu dapat memilih untuk mengetahui kurs Bitcoin ke Rupiah (IDR) atau Dolar AS (USD).
  5. Setelah itu, kamu akan langsung mengetahui berapa kurs Bitcoin sekarang.

Bagaimana? setelah melihat pergerakan Bitcoin, apa kamu masih menunda waktu untuk investasi? Bitcoin memegang posisi puncak karena kekuatannya terletak pada teknologi yang mendasarinya dan jumlah kemampuan komputasi yang dibutuhkan untuk menjaga keamanannya. Dalam blockchain, semakin banyak penambang dalam jaringan, semakin sulit untuk melakukan penambangan dan semakin sulit untuk melakukan peretasan.

Artinya, pengenalan brand menjadi hal yang sangat penting, karena semakin banyak orang yang menggunakannya, maka semakin kuat juga produknya, dan semakin menarik pula juga teknologinya. Jaringan Bitcoin telah memimpin selama lebih dari 10 tahun. Ini membuktikan bahwa Bitcoin memiliki stabilitas yang tahan lama. Mungkin dalam 10 tahun, situasi akan berubah. (Dirman)

Komentar

News Feed