oleh

Reses Perseorangan, Amran Syam Serap Aspirasi Warga Timampu

TOWUTI – Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, H. Amran Syam SH menggelar Temu Konstituen dalam Reses Perseorangan didampingi Kepala Desa Timampu Syamsul Rusdang, serta menghadirkan 7 SKPD, Jum’at (24/07/2020).

Dalam sambutannya, Amran mengisyaratkan bahwa reses perseorangan tersebut merupakan “Jembatan Emas” yang harus dibangun agar terbentuk komunikasi 2 arah dengan pemerintah dan mewujudkan aspirasi masyarakat.

“Masyarakat harus memahami bahwa kegiatan Temu Konstituen dalam bingkai Reses Perseorangan ini, merupakan ‘jembatan emas’ dalam mewujudkan apa yang menjadi aspirasinya”, ungkapnya.

Ia sengaja menghadirkan 7 SKPD secara langsung, hal ini untuk menjawab dan bahkan bisa jadi langsung mewujudkan apa yang menjadi permintaan atau aspirasi yang disampaikan saat temu konstituen ini.

Ke 7 SKPD tersebut yakni Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Bapelitbangda, Dinas Perkimtan, Dinas Parmudora, Dinas Perhubungan dan DPMD.

Hal menarik ketika dimulai sesi tanya jawab dalam Temu Konstituen tersebut, apa yang diisyaratkan Ketua DPRD yang kerap disapa Abang ini terkait “Jembatan Emas” memang bisa terwujud langsung disaat itu juga.

Semisal pada keinginan untuk mewujudkan prasarana penerangan dibeberapa titik wilayah perdesaan khususnya Desa Timampu. Secara spontan dijawab oleh Kabid Sarpras Dinas Perkimtan Esra Lallo.

“Kami siap memasang sarana penerangan dititik manapun saat ini juga, tunjukkan saja dimana titiknya, bahkan sesuai permintaan Bapak Ketua DPRD Lutim, untuk tahap ini bisa mencapai 5 titik langsung kita siapkan”, ujar Esra Lallo menjawab aspirasi dari Desa Timampu.

Semakin menarik lagi saat keinginan beberapa kepala Dusun di Desa Timampu menginginkan kendaraan operasional, hal itupun langsung dijawab Sekertaris DPMD Erwin.

“Untuk kebutuhan itu, dari awal saya sudah diskusi dengan Ketua DPRD, olehnya silahkan para Kepala Dusun untuk bersama Kepala Desa Timampu ke Kantir DPMD hari Senin depan agar Kedaraan Dinas segera bisa diserahterimakan”, tutur Sekdis DPMD Erwin yang langsung disambut tepuk riuh para konstituen.

Terkondisi dengan sangat baik, situasi Temu Konstituen ini juga menjadi tolak ukur keberhasilan amanat yang diemban Amran Syam dari para konstituennya.

Kemudian beberapa aspirasi lain terus muncul dan terjawab dengan baik oleh beberapa perwakilan SKPD yang dihadirkan Amran Syam

Termasuk keinginan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk SDN 265 dan SDN 268 yang ada di Deda Timampu.

“Jika sekiranya pandemi Covid-19 tidak melanda Kab. Lutim di tahun ini, Dinas Pendidikan Kab. Lutim telah merealisasikan kebutuhan RKB kedua SDN yang ada di desa ini, bahkan sesuai keinginan Ketua DPRD kita, SDN 265 boleh jadi kita buatkan bangunan RKB bertingkat”, jelas Kabid Dikdas Disdik Lutim Amiruddin yang turut hadir.

Begitupun dengan beberapa aspirasi lain yang terjawab secara tuntas dan lugas oleh SKPD yang dihadirkan. Dan menanggapi situasi yang sangat diharapkan oleh seluruh konstituen saat itu, Ketua BPD Desa Timampu Abdul Rahman, mengatakan ini bentuk kemenangan masyarakat.

“Inilah bentuk kemenangan rakyat yang sesungguhnya, karena Abang mampu menjawab dan merealisasikan seluruh keinginan dan aspirasi dari Konstituennya. Makasih Abang” tandas Abdul Rahman. (*/azk)

Komentar

News Feed