oleh

Husler-Budiman Bakal Daftar Pertama ke KPU

MALILI – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler-Budiman Hakim dipastikan sebagai kandidat pertama yang akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pendaftara Bapaslon ini merupakan salah satu tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang digelar serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Juru Bicara Bapaslon Husler-Bidiman, Wulan Safitri menyebutkan, kandidatnya akan mendaftar ke KPU pada hari Jum’at 4 September 2020 lusa.

“Berdasarkan hasil konsolidasi bersama team Kecamatan, Desa dan Relawan Insyaallah kandidat kita siap mendaftar setelah shalat jumat pukul 14.00 Wita,” beber Wulan, Rabu (2/9/2020).

Puluhan ribu massa dipastikan hadir mendampingi pasangan Husler-Budiman untuk mendaftarkan diri ke KPU sebagai kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Luwu Timur 2020.

Sebelum mendaftar ke KPU, massa akan berkumpul di Lapangan Merdeka.

“Kami tetap berangkat dari rumah bapak Husler dan titik kumpulnya dilapangan merdeka,” imbuhnya.

Saat pendaftaran ini pula, kandidat pasangan Husler-Budiman juga bakal didampingi LO, masing-masing Ketua Partai Koalisi, tokoh masyarakat dan dua orang perwakilan dari tim pemenangan.

Untuk diketahui, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 5 tahun 2020 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020, KPU Daerah Kabupaten Luwu Timur membuka pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Luwu Timur mulai tanggal 4-6 September 2020.

Pilkada Luwu Timur 2020 digadang-gadang hanya akan diikuti dua Pasangan Calon yakni Incambent HM Thorig Husler berpasangan dengan Budiman Hakim dan Irwan Bachri Syam berpasangan dengan Muhammad Andi Rio Pattiwiri.

Kedua Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Luwu Timur 2020 sejauh ini sudah cukup memiliki kendaraan Politik untuk mendaftar ke KPU.

Sejauh ini, Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Luwu Timur 2020 Thorig Husler-Budiman Hakim dipastikan mendaftar ke KPU pada hari Jumat 4 September 2020.

Sementara Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Luwu Timur 2020 Irwan Bahcri Syam-Andi Rio Pattiwiri belum ada jadwal secara resmi. (azk)

Komentar

News Feed