oleh

Gerindra Resmi Usung Husler-Budiman

NARASIBARU.co.id – Partai Gerindra resmi mengusung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler-Budiman Hakim di Pilkada 2020.

Hal itu setelah Petahana Bapaslon Bupati Luwu Timur, Thorig Husler, resmi menerima rekomendasi dalam bentuk B1-KWK dari partai Gerindra, Rabu (29/07/20)

Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras secara langsung menyerahkan rekomendasi itu di kantor DPD Gerindra Sulsel.

Dengan terbitnya rekomendasi tersebut, Andi Iwan memerintahkan kepada seluruh pengurus dan kader partai Gerindra di Luwu Timur melakukan koordinasi dan upaya-upaya pemenangan pasangan MTH-Budiman.

”Tidak boleh ada yang abu-abu, ini perintah partai dan sifatnya wajib kita jalankan. Jika ada yang tidak menjalankan amanah perintah partai ini, pasti akan ada sanksi,” tegas legislator DPR RI Itu.

Sementara itu, Bendahara Partai Golkar Luwu Timur, Heryanti Harun yang turut mendampingi Husler pada penyerahan rekomendasi Gerindra membenarkan penyerahan rekomendasi itu.

“Iye, kita sudah pegang rekomendasinya. INsya Insya Allah, Partai Gerindra bersama-sama dengan kita (MTH-Budiman) di Pilkada Luwu Timur,” kata Heryanti.

Ia menyebutkan hingga saat ini pasangan MTH-Budiman sudah mengunci delapan parpol pemilik kursi di DPRD Luwu Timur yang akan dikendarai pasangan birokrat ini di Pilkada Lutim 2020.

Delapan parpol yang dimaksud yakni, Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Hanura, PBB, PAN, PKS, PKB, dan Partai Gerindra. Total jumlah kursi parpol pengusung MTH-Budiman sebanyak 24 Kursi.

Sementara itu penantang MTH-Budiman, yakni pasangan Ibas-Rio hingga saat ini hanya mampu mengunci dua parpol saja, yakni partai NasDem dengan 4 kursinya dan partai Demokrat 2 kursi. Total enam kursi parpol pengusung Ibas-Rio di Pilkada Luwu Timur. (*/azk)

Komentar

News Feed