oleh

Bawaslu Lutim Asurasikan Kesehatan untuk Panwas

MALILI – Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Laode Arumahi menyerahkan secara langsung kartu jaminan kesehatan BPJS kepada Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Luwu Timur.
Penyerahan kartu Asuransi ini membuktikan Bawaslu Luwu Timur sangat peduli dengan jaminan kesehatan dan keselamatan personilnya dalam melaksanakan tugas pengawasan.

Penyerahan kartu BPJS ini dilakukan di media center Bawaslu Luwu Timur, Senin (06/07/2020).

Menurut Laode, saat ini masih banyak Bawaslu di Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan yang belum mengasuransikan personil pengawasnya.

“Apa yang dilakukan oleh Bawaslu Luwu Timur patut menjadi contoh dan spirit bagi bawaslu di Sulsel yang belum mengasuransikan tenaga pengawasnya di semua tingkatan.,” katanya

Dengan adanya asuransi seperti ini paling tidak ada perlindungan kesehatan dan jiwa bagi tenaga Panwas yang akan terjun kelapangan melakukan pengawasan tahapan Pilkada sampai Pilkada tuntas.

”Ini sangat baik, dan saya akan mendorong Bawaslu di daerah lain yang belum mengasuransikan personilnya,” imbuh Laode.

Ketua Bawaslu Luwu Timur Rachman Atja dalam kesempatan tersebut mengatakan, setelah ini Bawaslu Luwu Timur juga akan mengasuransikan tenaga Pengawas ditingkat Desa sebanyak 127 orang kemudianTenaga PengawasTPS sebanyak 600 orang lebih.

”Kami berusaha semaksimal mungkin memberikan Perlindungan kesehatan dan keselamatan lewat BPJS, dengan harapan agar seluruh personil Panwas disemua tingkatan lebih fokus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” tandas Rachman. (*/azk)

Komentar

News Feed