oleh

Apdesi Lutim Resmi Dilantik, Bupati Ajak Pengurusnya Ciptakan Perdamaian

MALILI – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Luwu Timur Kasbiyono beserta Sekretaris Irwan Jafar, Bendahara Anwar bersama jajarannya resmi dilantik Ketua DPD APDESI Sulawesi Selatan Andi Sri Rahayu Usmi di gedung wanita simpurusiang Mali, Rabu (12/8/2020).

Usai dilantik, Ketua DPC Apdesi Luwu Timur Kasbiyono mengajak seluruh jajarannya untuk merapatkan barisan demi pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Luwu Timur.

“Tugas kami sebagai Kades sangat berat. Tidak mengenal waktu dan batasan kerja. Dibutuhkan jiwa besar untuk mengabdi. Pasca pelantikan ini kita akan lakukan rapat kerja. Mari kita pikirkan bersama program untuk membangun desa kedepan” jelasnya.

Tak hanya itu, Kabisbiyono juga mengajak seluruh jajarannya untuk senantiasa menjadi penyejuk ditengah warga.

Diakunya saat ini ditengah masyarakat sedang terjadi suatu ketegangan politik.

Hal itu lantaran Kabupaten Luwu Timur akan melaksanakan suksesi Pemilihan Kepala Daearah (Pilkada) 2020 yang sedianya digelar 9 Desember nanti.

“Tahun ini ada momentum politik yakni Pilkada Luwu Timur. Suhunya sudah mulai memanas. Mari kita sirami bersama suhu yang mulai panas itu. Jangan sampai ada gesekan. Mari kita saling peduli untuk menjaga daerah ini” katanya.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD Apdesi Sulsel, Andi Sri Rahayu Usmi mengajak seluruh pengurus Apdesi agar selalu mendukung program pemerintah daerah dan selalu berupaya untuk berkontribusi positif bagi Kabupaten Luwu Timur.

Sementara Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler mengatakan Apdesi merupakan mitra pemerintah dalam mempercepat pembangunan di masing-masing desa.

Tak hanya itu, Apdesi dinilai sebagai rumah bersama untuk mempersatukan sesama kepala desa.

Untuk itu, sinergitas yang terbangun di APDESI tentu akan sangat bermanfaat untuk mendorong berkembangnya potensi desa dan menjadi jembatan untuk mendorong program pembangunan yang lebih berpihak kepada masyarakat pedesaan.

Menanggapi momentum Pilkada 2020, Husler mengajak Apdesi menjadi garda terdepan menjaga kedamaian dan kesejukan di daerah ini.

Meski saat ini kata Husler, banyak orang luar yang berkeliaran. Namnun hal itu harus diantisipasi bersama supaya tidak terjadi gesekan.

“Meskipun ada perbedaan, semua itu tetap sebagai sebuah semangat dan dinamika demokrasi. Jangan sampai kebersamaan dan kedamaian yang terjalin selama ini, kita nodai hanya karena perbedaan pilihan. Saya mengajak kepada kita semua untuk bertekad menciptakan Luwu Timur yang penuh kesejukan dan kedamaian” kuncinya.

Turut hadir dalam pelantikan Apdesi Kabupaten Luwu Timur Anggota DPRD, Sarkawi A Hamid dan Heriyanti Harun, Sekda, H Bahri Suli, Unsur Forkomimda dan Kepala Bank BPD Sulselbar Cabang Luwu Timur. (azk)

Komentar

News Feed