oleh

ABM Perkuat Bariasan IBAS-ARP di Pilkada Luwu Timur

MALILI – Setelah menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Penasehat (Wanhat) DPC Hanura Luwu Timur, Andi Baso Makmur (ABM) secara tegas menyatakan sikap mendukung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam-Andi Muhammad Rio Patiwiri (IBAS-ARP) menantang petahana HM Thorig Husler-Budiman di Pilkada 2020.

Hal itu terungkap saat Bapaslon IBAS-ARP menemui ABM di kediaman ABM di Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (3/7/2020) malam lalu.

ABM menegaskan, sejak awal dia tidak akan maju di pilkada Luwu Timur 2020 kalau tidak berpaket dengan Husler.

Menurut ABM, dukungannya kepada Andi Rio berpaket dengan IBAS tidak terlepas dari hubungan emosionalnya dengan Andi Rio yang dianggap sebagai adik sendiri.

“Saya melepas atribut saya sebagai kader Hanura dan secara hubungan emosional inilah saya bersikap untuk mendukung IBAS-ARP,” kata ABM, Sabtu (4/7).

“Ini pilihan politik yang harus dijalani. Dengan memutuskan untuk mendukung IBAS-ARP. Gerbong ABM secara otomatis bergabung,” tandas Ketua Himpunan Pengusaha Sorowako (HIPSO) ini.

Saat ini ABM sudah mengundurkan diri sebagai Ketua Wanhat DPC Hanura Luwu Timur.

ABM juga menyatakan pamit keluar dari Hanura.

Pamitnya ABM, sudah disampaikan ke Ketua DPC Hanura Luwu Timur, Andi Hikmad secara lisan.

Adapun alasan ABM keluar dari Hanura, ABM menyatakan ingin fokus mengurus perusahaan dan bisnisnya yang bergerak di sektor tambang.

“Saya mau fokus ke pekerjaan dulu. Karena lagi sibuk-sibuk ini,” imbuh mantan Ketua DPC Hanura Luwu Timur ini.

Untuk diketahui, DPC Hanura Luwu Timur pernah menyodorkan nama ABM ke Thorig Husler (petahana) agar dipinang sebagai wakilnya di Pilkada 2020.

Sebagai informasi, Husler-Budiman telah mengantongi rekomendasi Golkar, PAN, Hanura dan PKB dengan total 15 kursi. Sedangkan IBAS-ARP diusung Nasdem dan Demokrat (6 kursi).

Adapun Syarat bakal calon ingin maju sebagai Bupati pada Pilkada 2020 Luwu Timur, minimal mengantongi dukungan enam kursi dari total 30 kursi di DPRD Luwu Timur. (*/azk)

Komentar

News Feed